DREAM, BELIEVE IT and MAKE IT HAPPEN !

1. WHO AM I ??

 jika anda pernah mendengar nama makanan khas KEDIRI yaitu Soto Branggahan, yang tak jauh kalah terkenalnya dengan nama Soto Lamongan, maka tentunya anda juga tidak asing lagi mendengar nama daerah tempat saya dilahirkan.. yaitu BRANGGAHAN, KEDIRI. yup.. proudly i will say ”hei.. i’m just a simple boy whose born not in a big city”

biasanya, kebanyakan orang memanggil saya dengan panggilan YOESI. saya lahir dan besar di Desa Branggahan, Kota Kediri. saya menghabiskan jenjang pendidikan saya dari SD,SMP, sampai SPK (pada tahun itu belum ada AKPER, yang ada hanyalah Sekolah Perawat Kesehatan yang sama tingkatnya dengan SMA) di Kota ini. dan ketika usia saya menginjak fase remaja, saya pun hijrah menuju Surabaya untuk melanjutkan pendidikan saya ke jalur yang lebih tinggi dari SPK.

Sebagai seorang anak yang dilahirkan di sebuah kota kecil, tepatnya 34thn yang lalu, tidak serta merta menjadikan saya tumbuh sebagai seorang anak dengan memiliki impian yang kecil. Walau saya juga bukan merupakan siswa terbaik pada masa masa sekolah dulu, tapi saya tahu bahwa saya adalah sosok yang memiliki kemauan  kuat, dan tekad yang kuat untuk bergerak agar bisa mencapai apa-apa yang saya inginkan.

Mungkin karena sifat ini jualah , banyak orang menganggap saya sebagai pribadi yang keras, tegas and a little bit of egois dalam menghadapi situasi apapun.

Namun demikian, saya merasa bahwa dengan karakter yang saya miliki sekarang ini juga lah, pada akhirnya mampu membentuk saya sebagai sosok yang saat ini ada dihadapan anda semua.

2. HOW AM I ???

 

WISE MAN SAY ‘ IF YOU WANT TO KNOW ALL ABOUT YOU, GO AND ASK THE WOMAN WHO S SLEEP NEXT BESIDE YOU’ , and surely i consider it as our wives 🙂 . karena ketika diri bertanya tentang karakter buruk yang kita punya, yang ada dalam diri kita, mayoritas hati dan akal akan bekerjasama untuk memberi ribuan bahkan jutaan alasan untuk membela nya, semata-mata untuk membenarkan tindakan/karakter buruk yang kita miliki. kecuali jika kita memberi peluang untuk berkata jujur pada diri sendiri. (namun demikian, riset mengatakan bahwa hanya 37% manusia yang mau terbuka untuk berani ungkapkan sifat atau karakter buruknya di hadapan oranglain, 53% mereka lebih memilih untuk mengakui dan menyimpannya sendiri dalam hati, dan 10% nya memilih untuk tidak mengakuinya sama sekali, bahkan walau untuk dirinya sendiri) .

dan agaknya, tidak membutuhkan waktu yang lama bagi istri saya untuk berpikir dan menjawab pertanyaan yang saya ajukan padanya ”WHAT IS ACTUALLY BAD CHARACTERS THAT YOU HAVE FOUND IN ME?’ , at first she was mind to answer my questions, but after i told her that i need the answer for my thesis purpose, she is willing to answer with an agreement that i will not get angry for her answer 🙂 and i agree.

well, suprised coz after the agreement in just a minute she answer it frankly, without doubt and more time to think 😀 , dan ini adalah sifat buruk yang menurutnya  mendominan dalam diriku.

1. KERAS

2. TIDAK SABAR-AN

3. MAU MENANG SENDIRI

4. AGAK BOSSY

5. PASIF DALAM BERBICARA DAN BERCANDA

FOR SOME REASON I AGREE FOR HER ANSWERS 🙂 i admitted all coz its true. namun demikian, (BARGAINNING PHASE) saya merasa, bahwa justru karena semua karakteristik yang saya miliki itulah pada akhirnya memberi dampak pembentukan karakter saya di tempat kerja , yang sedikit banyak juga memberikan dampak yang baik pada saya. atleast dengan karakter seperti itu, saya merasa dalam zona aman, karena tidak ada orang yang menyepelekan saya, tidak ada senior yang ‘menggampangkan’ saya dengan menyuruh tanpa alasan jelas, saya pun mampu untuk bebas mengemukakan pendapat saya tanpa merasa di tekan, saya cukup vokal untuk berkata “TIDAK’ dll.

WHAT IS SO IMPORTANT FOR BEING SOMEONE WHO CAN SAY “YES/NO?’ percaya atau tidak, tapi banyak sekali masalah yang bisa ditimbulkan ketika anda menempatkan diri anda  sebagai seseorang yang selalu berkata “IYA” (walau sering tidak sesuai dengan kata hati anda) dan tidak mampu berkata “TIDAK” untuk mewakili kebaikan pada diri anda sendiri.

tentunya, setiap manusia memiliki sisi baik juga dalam diri mereka. dan saya pun yakin, jika bukan karena sisi baik yang ada dalam diri saya, tentu nya istri saya pun tidak akan mau memilih saya sebagai pasangan hidupnya 🙂 and for the 3 major things that she likes in me are :

1. she found me as an HONEST MAN

2. LOYAL

3. HAVING A GOOD MANNER to the elder, friends, neighbour even to people i dont know

if what she said about it correct, i believe those characters that made me like i become right now. saya bersyukur karena memiliki keluarga yang 1005 mendukung langkah saya dalam meraih cita. teman yang selalu ada untuk memberikan support terbaik dan kolega yang bisa menjadi perantara saya untuk bisa terus berkarya.

ada 1 sifat yang sebenarnya ada, namun tersembunyi dalam diri. dan saya menganggapnya keberadaan 1 karakter itulah yang justru telah banyak memberikan dukungan terbesar dalam diri saya untuk bergerak berkarya. Dibalik sifat keras yang saya miliki, saya juga merupakan type PEMIMPI. dan karena mimpi mimpi serta kebesaran RahmatNYA lah kini saya bisa berdiri sampai disini.

seorang bijak pernah berkata :

‘’ SEKOLAH DAN KULIAH HANYA AKAN MEMBAWA KITA DARI A SAMPAI Z, NAMUN DENGAN MIMPI DAN HARAPAN… IA AKAN MAMPU MEMBAWA KITA MELANLANG BUANA  DARI A SMPAI …. KEMANAPUN KITA SUKA”

Dan harapan bagi saya adalah mimpi nya orang yang terjaga, ia adalah sosok kental yang selalu membersamai kehadiran mimpi, yang membuat setiap mimpi terasa lebih nyata dengan mengaplikasikan semua mimpi lewat rangkaian aksi demi meraih cita-cita ..

3. THE RESOLUTION

Dari sosok pemuda yang lahir dan besar di sebuah desa, kini saya sudah berdiri dan menata karir dikota yang kata orang sebagai PUSAT PERADABANNYA masyarakat Indonesia, yaitu JAKARTA. Lewat Jakarta juga lah, mimpi mimpi saya pun kembali melanglang buana. berbagai macam target mimpi telah saya tanamkan dalam otak saya, tinggal bagaimana saya gerakkan langkah, kuatkan tekad untuk meraih semua.

RESOLUTION TABLE

 

NO

YEAR

TARGET

MARK

1. DES 2013
  • LULUS KULIAH S1 STIAMI
  • DAPAT MOMONGAN BARU
 Image
2. 2014 – 2015
  • MENGEJAR KARIR/ PANGKAT
  • HAJJ DUTY (BERHARAP UNTUK BISA NAIK HAJI)

Image

 Image
3. 2016 – 2017
  • SCHOLARSHIP POST GRADUATE IN ABROAD (GERMAN/USA)
  • BELI RUMAH BARU/RENOVASI DAN BELI MOBIL 🙂

Image

Image
4. 2018 MENAIKKAN HAJI ORANG TUA DAN MERTUA

Image

5. 2020 MENDAPATKAN PERMANENT RESIDENT DI LUAR NEGERI (SINGAPORE/ AMERICA)

Image

usia 34thn memang bukanlah usia yang muda. namun ia tetap termasuk dalam jejeran usia produktif untuk mengejar karya dan cita. saat ini saya sangat bersyukur karena telah memiliki keluarga yang bahagia, pekerjaan tetap yang in sya allah halal dalam penghasilannya, tempat tinggal yang mungil, seerhana namun tetap indah, dan hidup tanpa harus mengkhawatirkan lilitan hutang 🙂 alhamdulillah . namun hal itu tidak segera membuat saya tertidur dalam zona nyaman. karena mimpi-mimpi itu terus berkembang melanglang buana, hingga batas ajal menjemput nyawa ….

TIDAK ADA KATA ‘GAGAL’ DALAM KAMUS KEHIDUPAN SAYA, KARENA GAGAL BAGI SAYA HANYA SEUNTAI KATA YANG HANYA LAYAK DI TERIMA BAGI MEREKA YANG TAKUT UNTUK MENCOBA, DAN YANG TIDAK MAMPU MENGAMBIL PELAJARAN/HIKMAH DARI SETIAP KESALAHAN YANG KITA LAKUKAN. SOO I GUESS, SELAMA KITA MASIH MAMPU MENGGUNAKAN OTAK UNTUK MENGAMBIL SETIAP HIKMAH DALAM LANGKAH PERJALANAN HIDUP KITA, MAKA KITA BUKANLAH TERMASUK DALAM MEREKA YANG GAGAL DALAM BERUSAHA 🙂

so.. thats all i can say for now. one thing that i always put in my mind to reach  all what i want  ‘’ EVERYTHING IS ALREADY WRITTEN BY HIM, WHAT WE HAVE TO DO IS JUST GIVE OURBEST EFFORT TO REACH ALL OPPORTUNITIES, AND WHEN IT NOT COME AS WE WANT .. TAKE A LESSON FROM IT AND BELIEVE THAT HIS PROVISIONS IS ALWAYS THE BEST FOR US

 

1. DREAM

2. BELIEVE IT

      3. AND MAKE IT HAPPEN !!!

(jakarta, jan 2013 YOESI)

note : in an effort to complete oneof the coursework

thanks to my wife for her effort in helping me finished this

alhamdulillah, 2 month after i finished this task Allah has answered our pray. right now my wife is in her 4 month pregnancy and i am doing my last essay for graduation. wish us luck!

Image Image

Leave a Reply

